No image available for this title

Text

Korelasi gambaran abnormalitas X-foto toraks dengan gangguan pernafasan pasien leptospirosis (Studi kasus di RSUP dr. Kariadi Semarang)



Latar belakang : Leptospirosis menjadi masalah kesehatan di dunia oleh karena kesulitan didalam diagnosis klinis dan tidak tersedianya alat diagnosis dimana gold standar laboratorium adalah dengan Microscopic Aglutation Test (MAT). Di Indonesia, hanya Laboratorium Mikrobiologi RSUP dr. Kariadi Semarang yang dapat melakukan pemeriksaan ini. Kasus pneumonitis pada pasien leptospirosis seringkali terlewatkan dikarenakan gambaran radiologi yang mirirp dengan penyakit seringkalai terlewatkan dikarenakan gambaran radiologi yang mirip dengan penyakit inflamasi paru lainnya. Pada penelitian ini akan dianalisis adakah korelasi gambaran abnormalitas X-foto toraks dengan gangguan pernafasan pasien leptospirosis di RSUP dr. Kariadi Semarang.
Tujuan : Untuk menilai korelasi gambaran abnormalitas X-foto toraks dengan gangguan pernafasan pasien leptospirosis di RSUP dr. Kariadi Semarang.
Metode : Penelitian analitik observasional dengan cross sectional dan consecutive sampling. Chi square test dan uji koreksi kontinuitas digunakan untuk mengetahui apakah ada korelasi variabel bebas yaitu gejala pernafasan terhadap variabel terikat yaitu foto toraks. Hali ini dianggap signifikan jika nilai p


Ketersediaan

14/FKUD/TS/2018616.075 CYN kRak Tesis (RT)Tersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
616.075 CYN k
Penerbit FK Undip : Semarang.,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
616.075
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this