No image available for this title

Text

Faktor-faktor yang berhubungan dengan ketidaksesuaian antara diet yang dipreskripsikan dengan diet yang diterima pasien di ICU



Latar belakang: Ketidaksesuaian antara diet yang dipreskripsikan dengan diet yang diterima pasien dapat terjadi pada pasien-pasien yang dirawat di ruang intensive care unit (ICU), namun belum ada penelitian yang mengamati ketidaksesuaian tersebut.
Tujuan: Menganalisis faktor-faktor yang berhubungan dengan ketidaksesuaian antara diet yang dipreskripsikan dengan diet yang diterima pasien di ruang ICU, serta menentukan faktor yang mempunyai hubungan paling kuat dengan ketidaksesuaian tersebut.
Metode: Penelitian menggunakan metode cross sectional dengan mengamati ketidaksesuaian antara diet yang dipreskripsikan di rekam medis dengan diet yang diterima pasien berdasarkan catatan pemberian diet dari bagian pantry ruang ICU. Analisis terhadap faktor-faktor yang yang diamati menggunakan uji chi-square dilanjutkan dengan uji regresi logistik.
Hasil: Ketidaksesuaian antara diet yang dipreskripsikan dengan diet yang diterima pasien dalam penelitian ini adalah 70 dari 249 (28,1%) preskrispi. Hasil uji chi-square (nilai p dan OR) adalah: waktu penulisan preskripsi (p=0,239, OR=1,54); hari penulisan preskripsi (p=0,476, OR=1,29); perubahan diet dalam hari yang sama (p


Ketersediaan

144/FKUD/TS/2018616.39 KHA fRak Tesis (RT)Tersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
616.39 KHA f
Penerbit FK Undip : Semarang.,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
616.39
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this