No image available for this title

Text

Asosiasi antara biomarker dan kerentanan plak pada pasien penyakit jantung koroner yang dinilai dengan optical coherence tomography : Tinjauan sistemik dan meta-analisis



Latar belakang: Plak aterosklerotik rentan menjadikan pasien penyakit jantung koroner (PJK) memiliki risiko mengalami kejadian kardiovaskular mayor di masa datang. Berbagai biomarker telah diteliti untuk memprediksi kerentanan plak, tetapi hasilnya belum jelas.
Tujuan: Untuk menyajikan rangkuman sistematik tentang biomarker kerentanan plak yang dinilai dengan optical coherence tomography (OCT) pada pasien PJK.
Metode: Desain studi adalah tinjauan sistematik dan meta-analisis. Pencarian data elektronik dikerjakan sampai November 2017. Penilaian kualitas studi dilakukan dengan menggunakan Quality Assessment for Diagnostic Accuracy Studies-2. Analisis statistik dilakukan dengan Review Manager version 5.3 dan Comprehensive Meta Analysis version 3.3.070.
Hasil: Sebanyak 24 artikel penelitian dengan total sampel 1.923 pasien memenuhi kriteria. Meta-analisis 11 studi dengan sampel 943 menunjukkan korelasi sedang antara fibrous cap thickness (FCT) dan PTX3 (r −0,560; p=0,015) maupun IL-18 (r −0,503; p


Ketersediaan

160/FKUD/TS/2018616.12 BAH aRak Tesis (RT)Tersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
616.12 BAH a
Penerbit FK Undip : Semarang.,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
616.12
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this