No image available for this title

Text

Hubungan kadar prealbumin, lingkar lengan atas dan Lean Body Mass dengan kekuatan genggam tangan pada pasien anak dengan penyakit kronis



Latar belakang : Kekuatan genggam tangan (hand grip strenghth/HGS) merupakan metode yang sering digunakan untuk menilai fungsi otot. Pemeriksaan HSG merupakan metode sederhana, murah serta non invasive untuk menilai status fungsional dan perjalanan penyakit. Penyakit kronis sering berkaitan dengan hilangnya massa dan kapasitas fungsional otot.
Tujuan : Untuk menganalisis hubungan antara kadar prealbumin, LilA, LBM, dan total asupan makan dengan HSG pada anak yang menderita penyakit kronis.
Material dan metode : Penelitian ini menggunakan desain korelasional, subyek adalah pasien anak yang menderita penyakit kronis berusia 10-18 tahun. Subyek diambil secara consecutive sampling pada pasien anak yang berobat di pliklinik anak dan bangsal anak RSUP dr. Kariadi Semarang. Hasil dianalisis dengan analisis korelasi dan regresi linier.
Hasil : Jumlah subyek 51 anak, terdiri dari 31 laki-laki dan 20 perempuan. Terdapat hubungan antara kadar prealbumin dengan HSG (p=0,007, r=0,372), antara LiLA dengan HSG (p


Ketersediaan

045/FKUD/TS/2017616.39 DAR HRak Tesis (RT)Tersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
616.39 DAR H
Penerbit FK Undip : Semarang.,
Deskripsi Fisik
xvii, 53 hlm; tabel; gambar; 30cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
616.39
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this